Senin, 17 September 2012

Kisah - kisah Inspirasi " Terus Berusaha "

Terus Berusaha

Ada sepasang suami istri yang sangat bahagia hidupnya. mereka memilki segala sesuatu yang dibutuhkan. semua kebutuhan mereka selalu terpenuhi dengan baik. mereka memiliki sebuah perusahaan yang berkembang sangat pesat. ditengah menikmati segala kecukupan mereka, suatu ketika sang suami jatuh sakit. sang suami menderita suatu penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan hanya keajaiban yang mereka harapkan.

Untuk membiayai pengobatan sang suami, pasangan tersebut memutuskan untuk menjual perusahaan mereka beserta semua asetnya. uang hasil penjualan itu mereka gunakan untuk biaya pengobatan penyakit sang suami ke luar negeri. setelah melakukan pengobatan keluar negeri, penyakit sang suami tak kunjung sembuh. mereka pun semakin kehabisan biaya. oleh karena itu mereka memutuskan untuk kembali ke kampung halaman dengan harapan pengobatan sang suami dapat dilakukan dengan cara alamiah agar tidak terlalu membutuhkan biaya yang besar. 

Beberapa tahun kemudian, maut tak dapat ditolak, malang pun tak dapat diraih. Sang suami meninggal dunia. setelah sang suami meninggal dunia sang istripun harus menafkahi anak-anaknya. denga tabungan yang tidak seberapa ia membuka sebuah kios untuk menyambung hidup mereka. Namun semakin hari kebutuhan semakin banyak yang harus dipenuhi dan akhirnya kios tersebut terpaksa dijual untuk membiayai pendidikan anaknya.

setelah menjual kios, sang ibu lalu berjualan dipasar. setiap hari selalu ia jalani denga penuh ketegaran hati. sampai suatu saat anaknya tidak tega dan berkata.

Anak : " Ibu, sebaiknya ibu berhenti bekerja, biar nanti kami yang bekerja. mengapa ibu tidak pernah lelah menjalani hidup? kehidupan kita terus dirundung ketidakberuntungan, tetapi mengapa ibu masih tegar hingga kini?"
Ibu : " Nak coba kamu lihat matahari itu. Siang dan malam tidak pernah lelah bercahaya menerangi jagad raya, ia tidak pernah mengeluh. ia akan terus bersinar entah sampai kapan."
Anak :  " Maksud ibu?" 
Ibu : "Nak, kita harus menjadi seperti matahari. kita tidak boleh menyerah dalam menjalani hidup. selama kita masih bisa bernafas, selam itu pula kita harus terus berkarya."

Salah satu sifat manusia yang kurang terpuji adalah merasa takut dan tidak mau melakukan apapun lagi ketika menemui kegagalan. kita selalu menilai bahwa apa yang terjadi tidak sepantasnya kita alami. sifat tersebut sangat menyesatkan dan sebaiknya tidak dikembangkan. jangan pernah mengizinkan apa pun menghentikan kita untuk melakukan sesuatu. Apapun yang terjadi jangan pernah mundur. jangan menyerah. jangan takut. Jangan berhenti. Teruslah berjuang. Teruslah berusaha. teruslah mencari solusi dan penyelesaian. dengan demikian kita akan memperoleh imbalan.

( Dikutip dari buku karya Yohanes Babtista " A Cup Of Success " 80 kisah inspirasional untuk membangkitkan semangat anda )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar